Supported by Blogaul

12 Agustus 2012

Mengenali Kategori Web Toko Online Penipu

Setelah Beberapa waktu yang lalu saya sempat menulis tentang Hati-Hati Penipuan Belanja Online Kamera DSLR dan sekarang saya menemukan lagi kejanggalan tentang Web toko online Indonesia yang bakalan menipu pembelinya, klik disini untuk mengetahui web nya. dan juga baca artikel pendek ini Sebagai bukti kecil.

Kali ini saya hanya ingin share aja sesuai pengalaman dan pengetahuan yang lumayan atau sedikit tentang Toko Online yang kelihatan penipu. Memang di dunia Internet sangat rentan penipuan dan sekarang kita hanya perlu pengetahuan sedikit bagaimana memilih Toko Online yang dapat dipercaya dan yang tidak dapat dipercaya ato penipu.

Berawal dari teman yang bertanya  tentang salah satu web online yang memberi diskon yang lumayan wow yaitu sekitar 40%. Rencana sih dia bermaksut membeli Barang tersebut, tapi setelah saya cek web tersebut agak terasa janggal web toko online yang menjual barang yang lumayan mahal terutama Kamera DSLR, Laptop berbagai Merek mempunyai tampilan yang sangat Biasa, terutama pada bagian slide Banner, di bagian ini mempunyai desain yang asala terlihat ukuran tidak pas sehingga banner agak terlihat kabur dan kurang meyakinkan saya bahwa ini web online yang terpercaya.

Tidak sampai disitu saya cek Harga Kamera dan Lensa Jenis Canon ternyata web ini memberi Diskon yang lumayan yaitu rata-rata 40% , dan saya bandingkan dengan Web toko online terpercaya seperti Mitra kamera dan jpckemang bahkan sampai web amazon ternyata harga jauh dibawah standar, ini membuat keyakinan saya semakin bertambah bahwa Web ini bakalan menipu.

Tidak sampai disitu juga saya uji lagi web ini di google (klik disini untuk cek) dan saya ketikan kata kunci domain nya dan ternyata banyak yang tulis bahwa web ini penipu. dan akhirnya saya simpulkan bahwa web ini penipu dan saya beritahukan kepada teman yang mulanya ingin membeli barang di web ini untuk jangan membeli barang di web ini.

Sekian dulu share dari saya mudahan ini bermanfaat.....

2 komentar:

  • Anonim says:
    11 Oktober 2012 pukul 08.27

    Pernah kena tipu..??? isi formulir di http://tokoonline-penipu.blogspot.com/ agar teman yang lain ga ada lagi yg tertipu...

  • Jefry says:
    19 Desember 2012 pukul 03.23

    harga2 di amazon itu sudah sangat murah, kalau dibawah harga yang ada di amazon berarti harus diwaspadai..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...