Supported by Blogaul

27 Mei 2013

Cara Merawat Kamera dan Lensa DSLR

Karena Menyimpan kamera dan lensa saya dilemari biasa akhirnya Lensa kesayangan penuh dengan jamur. inilah kenapa saya menulis posting ini, pasti anda juga tak ingin barang kesayangan anda jadi rusak. Maka dari itulah saya sedikit berbagi tips cara merawat kamera dan lensa DSLR anda.

Merawat kamera DSLR dan Lensa sangat penting karena alasana harga yang lumayan mahal. Terutama untuk lensa, Lensa sangat penting untuk kualitas gambar apabila lensa sering kita bawa motret outdoor maka kemungkinan kemasukan debu sangat besar. Jadi, Apabila anda sering motret outdoor maka bersihkan lah dengan blower. 

 Berikut Tips merawat kamera DLSR dan Lensa anda.
  1. Bersihkanlah Kamera dan lensa anda setiap anda habis memakai untuk motret Outdor, dengan Blower, Tisu Lensa atau Kain lembut dan kuas kembut di setiap bagian lensa
  2. Apabila Anda motret di pantai maka lebih baik anda bersihkan dengan kain lembut yang mengandung air atau kain basah. Karena Undara pantai kemungkinan mengandung garam lebih tinggi lambat laun akan merusak komponen yang ada dikamera. Gunakan juga kain kering , tisu lensa, kuas lembut dan blower.
  3. Apabila anda menyimpan kamera jangan didalam lemari penyimpan biasa, karena kemungkinan akan berjamur akan lebih besar terutama pada lensa. Sebaiknya Gunakan Drybox yang mempunya suhu terjaga. Banyak drybox di jual dibasar, harga relatif murah dari 300ribu sampai jutaan rupiah semua tergantung kemampouan anda

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...