Supported by Blogaul

18 Juni 2013

Cara Membersihkan Jamur di Lensa DSLR (Cuci lensa yang berjamurjamur)

Lensa DSLR merupakan kebutuhan oleh para fotografer untuk mengabadikan disetiap moment, karena lensa sangat berperan penting untuk hasil maksimal. Memang lensa DSLR tidak murah bahkan harganya bisa jauh dari harga body, Namun harga lensa tidak akan pernah turun terlampau jauh beda hal nya dengan Body kamera DSLR, Jadi merawat peralatan fotografi anda perlu dilakukan secara maksimal. (Baca tips merawat kamera dan lensa DSLR disini)

Untuk yang mempunyai masalah jamur pada lensa berikut ini adalah Tutorial pendek bagaimana kita bisa mengoprek lensa DSLR kita secara ringan dan membersihkan Jamur yang menempel pada lensa.

 Berikut Langkahnya.

  1. Yang anda butuhkan adalah Pembersih lensa Blower, Cairan Pembersih dan kain lembut atau tisu lensa. Lihat gambar di atas dan jangan lupa siapkan obeng kecil untuk melepaskan lensa.
  2. Kenali lensa yang bisa dilepas adalah lensa yang mempunyai tanda pada angka no.1 pada gambar di bawah ini kemidian anda masukan obeng kecil dan masukan pada lubang tersebut kemudian putar berlawanan dengan putaran jarum jam..lihat no.2 pada gambar di bawah.



Setelah terlepas anda bisa memberikan cairan pembersih lensa anti jamur dan sapu dengan kain halus atau tisu lensa. Kemudian keringkan dan pasang kembali.

Berikut Tips dari saya cara membersihkan jamur pada lensa DSLR...

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...