Supported by Blogaul

5 Maret 2014

Cara membuat Pizza yang baik agar terasa renyah

Sudah bayak cara membuat pizza yang baik. Tetapi saya disini bukan membahas tentang resep membuat pizza melaikan teknik cara membuat pizza yang baik dan benar.

Anda bisa bowsing untuk mecari resep membuat pizza, di artikel ini hanya membahas teknik memanggang pizza yang bener dan pas dibocorkan oleh chef ternama yang bernama Jim Lahey.

Beragam jenis Pizza dan beragam kreasi yang dibuat, namun sudah benarkah cara yang di lakukan. Kunci yang paling utama mwmbuat pizza adalah oven untuk memanggang tentu saja harua menggunakan oven yang mempinyai panas yang maksimal. membuat pizza jangan sampai taburannya terpanggang dan menghasilkan bintik cokelat. Hal ini terjadi jika adonan belum siap dibuat sehingga tidak menghasilkan tekstur yang renyah.

Adonan pizza yang kaku akan menurunkan elastisitas adonan, biasanya terjadi karena kurangnya pemakaian air. "Gunakan timbangan bahan, jika tidak maka pizza akan gagal. Gunakan selalu ukuran gram.

Setelah adonan kalis, maka bentuklah pizza sesuai selera. Kemudian, isilah botol semprot dengan minyak zaitun dan air secukupnya.

"Kocok minyak zaitun dan air supaya menyatu. Minyak dan air akan membantu tekstur pizza lebih renyah.

Jangan lupa pula selalu memikirkan taburan yang ringan, terutama pada saus dan keju, karena ini akan membantu mencegah pizza tidak gosong.

Memanggang pizza, jangan dilakukan pemanggangan dari awal hingga akhir, tapi masak adonan pizza selama empat menit pertama. Kemudian, ambil dari oven, tambahkan taburan, lalu masak kembali hingga matang.

Pakailah oven dalam keadaan panas maksimal, ini akan membantu pizza terpanggang dengan baik. Untuk pemakaian tepung, bisa dengan tepung jagung karena akan membuat pizza jauh lebih enak. Setelah dipanggang, biarkan pizza di dalam oven supaya teksturnya lebih renyah serta tidak basah di bawahnya.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...