Supported by Blogaul

10 Januari 2012

Tips Belanja Online Aman

Bisnis online saat ini sangat diminati pelaku bisnis di seluruh dunia, karena pengguna internet sudah merata di seluruh dunia dari anak sampai orang tua. Mereka berlomba membuat toko online untuk menghasilkan penghasilan lebih. hal ini juga di manfaat kan oleh produsen, mereka dapat belanja tanpa harus keluar rumah atau kantor. Hanya Dengan menggunakan HP. Ipad, Galaxi Tab, atau alat apa saja yang bisa digunakan untuk mengakses internet. Mudah bukan dapat berbelanja tanpa harus beranjak dari tempat duduk.

Teknologi Informasi emang sudah sangat menjamur di seluruh dunia,termasuk saya dan anda yang pasti pernah melakukan belanja secara online, hal ini lah yang membahayakan karena banyak situs yang membuat toko online hanya untuk menipu konsumennya. hal ini terjadi baru saja oleh salah satu teman kantor saya yang melakukan belanja online.Karena itulah saya menulis posting ini hanya untuk berbagi informasi bagaiman tips aman berbelanja online.

Baiklah ini adalah sedikit tips dari saya yang udah saya amati selama ngeblog mulai dari kuliah sampai masuk ke dunia kerja sekarang ini..:
  1. Tips yang pertama ini sebenarnya sangat dasar yaitu mengenali nama domain. domain yang dipakai oleh si pedagang online apakah ada embel-embel dibelakang nya seperti blogspot atau wordpres dan sejenisnya, misalkan contoh bajubola.blogspot.com jangan percaya yang seperti ini karena ini blog gratisan, mau dagang nga punya modal kenapa nga nyewa hosting sekalian atau cari jasa pembuat web. lain hal nya hoby aja buat bloging pakai blogspot nga papa seperti saya ini.
  2. Yang kedua tampilan template, nie hati-hati dengan yang ini, tampilan bisa pake template blogspot tapi domain dapat dibeli tanpa harus menyewa hosting, lebih baik kenali template toko online profesional dari sisi manajemen toko, dari cara pembayaran sampai menu ongkir dan keranjang belanja.
  3. Tips yang ketiga menurut saya sangat berbahaya buat yang baru mencoba belanja online. Jadi, Tips dari saya jangan pernah tergiur harga produk yang miring atau murah atau banting harga atau memberi bonus yang nga masuk akal nie contoh harga sebuah handpone yang kita tau dipasaran Rp.4.000.000 dijual dengan harga Rp.2.500.000 plus bonus dengan alasan berbagai macam barang Blackmarket lah atau lagi butuh uang, terkecuali anda bertransaksi langsung ada barang ada uang.
Sementara itu aja dulu tips dari saya,,,,mudahan bisa membantu...

Catatan : Jika anda suda terlanjur mentreansfer sejumla uang dan anda sadar bahwa anda sudah tertipu maka secepat nya anda menghubungi Costumer service BANK Anda secepat mungkin laporkan bahwa anda sudah tertipu, BANK Anda pasti membantu dan secepatnya menindak lanjuti laporan anda.

Salam Sukses Buat anda dan Tetap berhati-hati dalam menjalankan bisnis Online....



1 komentar:

  • Learn And Earn says:
    15 Januari 2012 pukul 03.10

    Kalau boleh saya tambahin bro, kalau bisa sistem pembayarannya lewat paypal, karena konsumen bisa mengajukan pengaduan ke pihak paypal apabila barang yang dibeli ternyata tidak dikirim/diterima. Pihak paypal akan langsung memblokir sementara akun si penjual sampai mendapatkan konfirmasi dari pembeli. Semoga bisa membantu...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...